Selasa, 22 Januari 2019

NEW YEAR NEW ME : HAL BARU YANG WAJIB KAMU COBA DI TAHUN BARU


Haaiiii gais, welcome welcomee !! Ketemu lagi sama mimin niihhh. 

Yepp, sesuai janji mimin di postingan sebelumnyaaa (BELOM BACA? New Year New Me : How to be more Fashionable )

Today mimin bakal hal baru yang wajib kamu coba di tahun baruuu!!

Yoks langsung aja kita mulai.. Check it outt!



1. Ikut Organisasi/ Kepanitiaan

Image result for teamwork

Yepp, ini buat kamu-kamu yang belum pernah nih masuk OSIS sekolah, atau kalau di kuliah mungkin ada namanya BEM.. Nah mimin saranin banget buat kamu nyobain ikut terlibat dalam organisasi atau kepanitiaan. Mimin dari SMP-SMA nggak ikut yang namanya OSIS, tapi di SMA mimin ikut jadi panitia lomba basket tongkat kota di sekolah mimin. Uasli, rame tenan. Selain jadi kenal kakak kelas dan adek kelas. Lebih deket sama kakak kelas yang mimin gebet #eiiyyyy .. ya pokoke manfaatnya buanyak banget. Nggak rugi loh.. Kita juga jadi lebih bisa belajar buat kerja sama dalam tim.. 


Plus kamu bisa masukkin nih, di CV kamu hahhahaha.. Karena kalau lamar kerja dan harus input CV, perusahaan juga bakal lihat pengalaman kamu berorganisasi kayak apa.. Karena percuma rasanya kalau otak aja yang supeeerr bagus, tapi ora iso kerja sama sama orang lain.. 


Nah, how to masuk kepanitiaan? Ada beberapa cara sih biasanya buat masuk kepanitiaan. Waktu dulu dan sampe sekarang sebenernya mimin yang ditawarin buat masuk kepanitiaan *widiiihhh*.. Tapi banyak juga kok kepanitiaan yang nyari volunteer. Nah kamu bisa daftar tuh, kalau lolos ya masuk panitia, kalau ndak ya coba lagi acara kepanitiaan yang lain.. Oh iyaahh, inget toh salah satu event di Indo yang booming banget kemarin? Yeeppss, SEA Games Jakarta Palembang tahun kemarin. Di event itu banyak banget dibutuhkan relawan, kamu ikut daftar ga di event itu? Dan masih banyak sebenernya event lainnya yang butuh volunteer. Asal getol nyari di mbah gugel yo. 


2. Menulis


Image result for writing

Haha, iya banget. Mimin nyaranin kamu nyoba hal yang udah mimin lakukan sejak 2017 nih. Yaitu nulis. Nulis ini ada buanyak macemnya. Nulis artikel, puisi, cerpen, novel. Yang paling banyak dirambah sih bidang nulis artikel dan nulis cerpen gais.. coba deh liat wattpad, kaskus, dan berbagai platform lainnya.. widih buanyak tenan. 


Nulis diary juga nggak salah loh. Mulai menulis diary juga bagus.. Karena katanya menurut penelitiaann.. (Bentar yo mimin lupa) Menulis buku harian bisa membuatmu lebih lega, lebih bahagia. Muantep kan? Siapa tahu dengan menulis kamu juga menemukan passion kamu di sana. 


3. Membaca Buku-Buku Pengetahuan


Image result for tumpukan buku

Yess, ini nih salah satu resolusi mimin tahun ini. Mimin tuh biasanya baca novel aja, atau yang ringan-ringan. Nah resolusi tahun ini mimin mau coba buat lebih banyak baca buku pengetahuan. Temanya yo bebas. Mau buku rohani, buku masak, ensiklopedia, bebas terserah kamu. Kalau kamu ini suka di bidang psikologi, buanyak loh buku-buku yang membahas tentang psikologi, mulai dari yang bahasanya gampang dicerna sampai yang bahasanya susah (maksud mimin bahasanya udah pro).. Atau kamu suka nih sama tanaman, perbanyaklah baca buku soal bercocok tanam, soal bibit bagus, cara menanam yang baik dan benar.

Nggak pernah ada ruginya untuk membaca loh gais.. Jadi patut dicobaa. 


Btw kalau ada kamu yang nanya. Weslah buat apa min? Kan jaman now ada ebook, ada artikel di web buanyak informasinya juga buanyak. Ya, monggo kalau kamu lebih suka baca artikel atau tulisan lewat HPmu atau laptop/komputer. Tapi kadang baca buku fisik yang harus bolak-balik lembaran, feelingnya bueda itu loh. Dan menurut mimin, kalau dari buku itu informasinya lebih terpercaya karena yo buku yang dicetak pasti udah disaring dulu. Kalau isi bukunya ngaco ya ndak terbit. Di medsos suka banyak hoax rek. 


4. Mencoba mengutarakan isi hati yang selama ini kamu pendam


Image result for berdiskusi

Hohoho, baca judulnya aja udah nguerii. Maksud mimin iki opo? Aku disuruh nembak gebetanku?  Yaa boleehh. Tapi maksud mimin tuh ya kamu mengutarakan uneg-uneg kamu. INI UDAH 2019 bro and sis!! Udah jangan dipendem-pendem lagi. Misal yo, kamu ada kesel sama temenmu udah dari 1000 tahun lalu, ya obrolin sekaranglaah, biar lebih legowo. Moso mau bawa-bawa rasa kesel terus, mau sampe kapan? Atau kamu pernah salah sama ortumu, belum minta maaf. Ya minta maaflah sekarang dicoba, baikan sama orang tuamu. Mereka nggak hidup selamanya. Atau mau utarakan perasaanmu yang selama ini kampu pendam juga boleh bangeett..

Haha, mimin cerita nih yo. Sssttt, rahasia lama ini. Jadi waktu SMA, mimin tuh pernah suka sama sahabat mimin sendiri. AH, kasus sudah biasa ya. Sahabat jadi cinta. Wuih itu mimin pendem berbulan-bulan, nah terus mimin ceritanya pengen move on, jadi mimin ya menjauh dong. Kalau masih deket terus ya nggak bisa move on. Si sahabat mimin ini bingung kok mimin jadi cuek sama dia.. Akhirnya mimin bilang kalau mimin suka sama dia, tapi mimin mau move on. Dan akhirnyaaa. MIMIN LEGAAAAA BANGET RASANYA, NGGAK MENDEM LAGI. Dan sampe sekarang tetep sahabatan sama sahabat mimin ini. (Hayooo siapa yang ngarep akhirnya jadian? Ndasmu!)


5. Mencoba melakukan hal-hal yang selama ini kamu RAGU/TAKUT buat memulainya


Image result for roller coaster

Terakhir niihh. Karena sudah 2019, cobalah lakukan hal yang selama ini kamu takut/ragu buat lakukan. Misalnya, selama ini kamu takut gagal buat mencoba masuk ke bidang baru. Atau kamu nggak pede. Nah BUANGLAH TAKUT TAKUT ITU, NGGAK PEDE ITU JUGA BUANG AJA. DAPET APA DARI NGGAK PEDE? NGGA ADA KAN? YOWES MULAI SEKARANG PEDE AJAA!

#maapkanmiminngegas

Image result for singLanjoot, ya itu maksudnya ya. Misal kamu bisa nari nih ya, terus kamu takut buat masuk klub nari, atau nggak pede buat ikut audisi. Ya mulai sekarang buanglah nggak pedenya. Toh nggak dapet apa-apa. Kamu nggak akan dapet piala Citra dari nggak pede. Kecuali suatu saat ada penghargaan bagi mereka yang paling nggak pede. 

Atau selama ini kamu takut main roller coaster karena ya takut jatoh toh min. Dicobalah minimal sekali. Kan wahana-wahana gitu udah dibuat aman. Wis, nggak akan jatoh (tapi pilih tempat main yang aman yo).. Nah kalau udah nyoba masih nggak suka, atau malah trauma, yowes. Yang penting kita udah nyoba. Belom dicoba kan nggak akan tau bakal seru/nggak seru. Wes dicoba bae.

Eh, tapi jangan salah paham sama mimin ya. Bukan berarti misal, kamu takut ngerokok eh malah jadi ngerokok. Ya SALAH BESAR itu. Maksud mimin di sini adalah ketakutan&keraguan yang bikin kamu diem di tempat, ndak maju. Bukan ketakutan yang malah bawa kamu ke bahaya. INGET LOH YA! 

Siiip, weslah hari ini mimin ngomongnya. Capek, haus. Mau minum dulu yo. Nanti mimin bakal ngobrol seru lagi niiichhh sama klen. Ditunggu yo artikel selanjutnyo. Mimin bakal ngomongin soal "Gimana tips menghadapi CAMER buat pertama kali" 

Yess, ditunggu yoo, jangan lupa tinggalkan jejak dengan comment <3
JUANGAN LUPA SUBSKREP (baca : SUBSCRIBE) web ini yo, biar kalau mimin up artikel, luangsung nyampe ke klen!!
.
Buat kamu yang mau nguobrol aseek dengan mimin ini, yuks ngobrol sama mimin lewat 
e-mail : bellareginaprasetjia786@gmail.com
atau
Instagram : @bellareginsloz_

Seep weslah, bhay!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar