Rabu, 11 Oktober 2017

Cara Cepat Move On dari Mantan



Haii semuaa.. Mimin come back nih :)

Mimin jadi geregetan sendiri nih, liat nakz jaman now kerjaannya ngegalauin mantaaaaannn terus. Nggak capek, tuh? Nah, thats why kali ini mimin mau share cara move on dari mantan (entah mantan kecengan, mantan pacar, atau mantan selingkuhan #ehh :v)

Yukks kita bahas satu-satu...

1. Berhenti mengasihani diri.

Yup, ini yang pertama harus dipikirin sama man-teman semua. Terimalah kenyataan kalau memang kalian tidak berjodoh dan tidak ditakdirkan bersama. Berhentilah mengasihani diri kamu, kalau kamu nggak berhenti dari sekarang, sampai nanti pun kamu akan terus mengasihani dirimu.

Terimalah dirimu yang sekarang single. Setelah sadar kenyataan ini, memang pasti sakit di awal. Tapi lama-lama jadi lega kok. Karena memang itulah kenyataannya.

2. Berdoa

Mungkin bagi beberapa orang doa sering dilupakan, atau malah nggak berarti. Tapi ini penting lohh.. Berdoalah pada Tuhan agar Tuhan memampukan kamu untuk melupakan, merelakan si mantan. Curhat sama Tuhan tentang kesedihan hati kamu juga boleh banget. Setelahnya, niscaya hatimu akan jadi lebih lega.

3. Buatlah catatan kecil/notes.

Buat apa sih notes ini? Notes ini, kamu tulis tentang hal-hal apa aja yang mengakibatkan kalian putus. Juga boleh kamu tulis dengan sifat buruk pasangan yang menyakiti hatimu/nggak bisa kamu terima. Atau bisa juga kamu tulis tentang quote-quote penyemangat move on. Jadi, setiap kali kamu keinget sama mantan langsung baca notes ini deh. Niscaya kegalauanmu hilang seketika.

Mimin udah pernah nyoba kok, dan berhasil, ehehe.. Waktu lagi keinget mantan, mimin baca notes yang mimin buat dan hasilnyaaa.. Mimin batal galau dehh ;)

4. Jangan memaksakan diri untuk melupakan mantan.

Why? Karena semakin kamu maksain diri, atau sugesti diri "harus lupain mantan, harus lupain mantan,.. "
Kamu malah jadi semakin ingat & semakin nggak bisa lupa.

Nggak perlu terburu-buru, nikmati saja masa-masa move on ini, semuanya proses kok, nggak ada yang instan.

5. Sibukkan diri dengan hobimu.

Cara ini lumayan ampuh loh.. Semakin kamu sibuk dengan berbagai kegiatan, semakin dikit waktu kamu buat kepikiran mantan. Memang, keinget mantan bisa kapan aja, tapi kalau kamu sibuk dengan hal-hal baru, yang namanya keinget mantan kemungkinannya jadi lebih kecil loh.

Lagipula, nggak ada salahnya mencoba dan menyibukkan diri dengan hal baru. Pertama, membantu kamu move on. Kedua, siapa tau kamu jadi menemukan passionmu?

6. Kamu boleh banget menghapus/block semua akun mantan.

Buat mimin sih, cara ini ampuh. Pertama, nggak bakal ada notif apapun dari mantan. Kedua, tiap kali kamu mau kepo pun, jadi batal kepoin mantan karena sudah nggak punya kontaknya dan kamu nggak punya alasan buat kepoin mantan.

7. Lihat sisi positifnya.

Pasti akan selalu ada sisi positif dari sebuah perpisahan. Cepat atau lambat kamu akan menemukan sisi positifnya kok, heheh.. Pengalaman mimin sih, mimin banyak banget belajar dari yang namanya perpisahan. Perpisahan nggak selalu berarti buruk kok.

8. Jangan curhat dengan yang sama-sama patah hati.

Nahloh min? Kenapa nih? Kan gue bebas mau curhat sama siapa aja?
Yaa, mimin nggak larang kok. Cuman, kalau kamu lagi galau, curhatnya sama yang lagi galau atau malah bernasib sama.. Kalian malah bakal makin ber-drama ria. Berdrama dengan kegalauan kalian. Mimin sarankan jangan. Curhatlah dengan orang yang kalian anggap lebih dewasa, juga memang punya pengalaman soal perpisahan.

9. Terakhir... Enjoy your life.

Perpisahan bukan akhir dari segalanya kawans. Siapa tau, setelah perpisahan paling menyakitkan, kamu akan dipertemukan dengan seseorang yang akan menemanimu sampai mati?

Bersedih tentu semuanya akan bersedih bila harus berpisah, tapi jangan sampai berlarut-larut & berlebihan. Berhenti menatap ke belakang, masa lalu tidak akan pernah berubah dan tidak akan bisa diubah. Bangkitlah dan berbalik. Tataplah ke depan, sesuatu yang lebih baik sudah menantimu, ia hanya menunggumu melihatnya.

•••
Sekian dari mimin, tetap semangat yaa kawan :))
Tuhan tidak akan pernah berhutang dengan apa yang telah diambilnya. Jika ia mengambil sesuatu yang menurutmu terbaik. Percayalah, ia akan memberikan sesuatu sebagai penggantinya. Tuhan selalu punya sesuatu yang jauh lebih baik daripada apapun yang kamu pikir terbaik.

Semoga bermanfaat buat man-teman yaa~


Ps : maap yah, mimin belom sempet bikin A.M. Diary dulu, masih mikir keras untuk kelanjutan ceritanya akan seperti apa.. Maaf banget ya semuanya >=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar