Jumat, 11 Agustus 2017

Ciri-ciri & Tips Hubungan Pacaran yang Sehat

Hasil gambar untuk love couple

Haii !! Mimin kepo dong, yang baca sekarang single atau taken? Karena post kali ini, cocok banget buat yang taken & single, heheh..

Okay, sesuai judulnya, mimin bakal bagiin apa aja sih ciri-ciri & tips pacaran yang sehat.. Jangan² hubungan kamu & doi selama ini nggak sehat? Sipdeh, let's check this out!

1. Kalian sama-sama punya komitmen yang kuat untuk menjalani hubungan ini.

Yep, jaman sekarang siapa sih yang  suka hubungan yang cuma main-main? Betapa enaknya kalau hubungan dijalanin sama 2 orang yang bener-bener serius untuk menjalaninya dan tau tujuan dari hubungan kalian apa..
Coba deh diliat", tujuan hubungan pacaran kamu & doi buat apa sih? Kalau cuma untuk main-main, mending jangan deh.. Mau dipertahanin juga, UUSH. Ujung-Ujungnya Sakit Hati.


2. Kalian sering bertengkar.

NAHLOH. Maksudnya apa nih min? Yaa yang jelas yang mimin maksud adalah bertengkar buat hal yang puguh gitu, bukan dikit-dikit ngambek. Doi cuek dikit ribut.. NO! Bukan yang kayak gitu.. Pasti dong dalam hubungan pernah terjadi kesalahpahaman, dan akhirnya bertengkar.
Tapi bertengkarlah yang dewasa.. Omongin baik-baik dengan kepala dingin, jangan sampai pas kepala masih hot, terus ribut.. Wah bawaannya omongan menusuk hati semua yang keluar. Dan pas berantem, kalian berdua hadapi dengan dewasa.. Harus ada salah 1 yang mengalah, atau dua-duanya mengalah juga boleh. Cari solusi dari pertengkaran kalian, dan setelah itu.. Baikan deh, jangan ingat-ingat pertengkaran kalian.. Tapi ingat selalu apa yang kamu dapet dari pertengkaran itu.. Karena biasanya habis bertengkar, kamu lebih bisa kenal si doi dan lebih awet loh hubungannya..


3. Kalian berdua tetep jaga kekudusan.

YES! Ini penting banget, dan salah satu indikator paling kuat nih.. Hubungan kalian adalah hubungan yang saling ngejaga satu sama lain.. Baik hati maupun fisik, kalau doi kamu pacaran sama kamu, tapi kerjaannya pegang".. NAHLOH, balik lagi ke nomor 1, apa tujuan hubungan kalian? Jaga baik" kekudusan kamu karena itu hadiah pernikahan dari Tuhan buat kalian (kalau udah menikah).. Buat kamu (cewek dan cowok) tahan bener² nafsunya.. Inget yaa, yang namanya kekudusan kalau udah terambil, nggak akan bisa dikembaliin lagi..
JANGAN ikutin arus yang namanya relationship goals, eh taunya dosa. Salah besar tuh.. Hubungan bisa kok menyenangkan tanpa harus yang namanya physical touch, meski memang physical touch adalah salah 1 bahasa kasih juga.

4. Tetep punya relasi yang baik dengan teman-teman.

Ini nih yang sering terjadi kalau udah jadian alias taken.. Pas udah ada bebeb, eh temen-temennya ditinggalin deh.. Dunia milik berdua doang. Kemana-mana berdua.. Duh kadang liatnya sedih mimin mah.. Kenapa? Karena hubungan pacaran itu ya untuk mengenal lebih jauh soal pasangan yang nanti nikah sama kamu.. Tapi bukan berarti jadi berduaan terus (ps : mimin bukan iri sama yang berduaan terus sama pacarnya yah)

Tapi memang bukan hal yang baik.. Kamu harus tetep jaga hubungan dengan teman-teman kamu yang lain.. Dunia nggak cuma sebesar kertas tisu. Meski sudah pacaran, tetep punya pertemanan yang luas dengan siapa aja ya..


5. Doi mau buat kenal keluarga kamu.

Melanjutkan dari poin 1 & 4 ya, dunia jangan milik berdua doang.. Doi punya keluarga juga, kamu juga punya keluarga.. Kalau masing-masing penge serius, pasti ada juga kemauan buat kenal keluarga doi.. Plus, setelah kamu kenal keluarga doi dan direstui, hubungan jadi lebih enak tuh, lebih ayem, lebih langgeng..


6. Saling jaga hati satu sama lain.

Ini penting nih. Karena hubungan pake apa? Hati dong, pake perasaan.. Jangan sampe kamu dengan sengaja nyakitin hati & perasaan doi.. Misal, sengaja ah bikin doi cemburu, atau sengaja ah nyakitin hati dia depan banyak orang.. Aduduh, jangan banget. Dont try this at EVERYWHERE.


Nah.. Sekian ciri-ciri pacaran yang sehat + dengan tipsnya.. Dijadikan cermin buat hubungan kalian ya, kalau ada hal yang ternyata berlawanan, boleh diomongin sama doi, terus dicari solusinya supaya hubungan makin awet. Atau kalau udah keterlaluan, patut dipertimbangkan nih hubungannya mau kemana..

Thank you for reading :)

Bonus material : 12 signs "it's time to move on from a relationship"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar